Kamis, 07 Januari 2010

SIAPAKAH BAPA KITA ?

Ketika kita melihat seorang anak melakukan suatu kenakalan, kita sering barkata : "Anak siapa sih dia?" Atau ketika kita sedang terkagum-kagum dengan seorang anak, kita juga akan berkata :"Anak siapa ya dia?"
Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, kita dapat bertanya juga pada diri kita sendiri :"Anak siapakah kita?" Jika kita berkata :"Aku anak TUHAN." Maka berarti BAPA kita adalah BAPA yang Kudus yang bertahta di Sorga.
Yohanes 8:42 Kata Yesus kepada mereka :"Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi AKU, sebab AKU keluar dan datang dari ALLAH. Dan AKU datang bukan atas kehendakKU sendiri, melainkan DIAlah yang mengutus AKU.
Jika kita adalah anak-anak ALLAH maka kita akan mengasihi Tuhan Yesus dan kita akan melakukan segala yang diajarkan oleh Tuhan Yesus. Sebab yang diajarkan oleh Tuhan Yesus adalah apa yang Bapa ajarkan.
Yohanes 7: 16 Jawab Yesus kepada mereka:" AjaranKU tidak berasal dari diriKU sendiri, tetapi dari DIA yang telah mengutus AKU.
Tuhan Yesus telah menjadi teladan bagi kita, oleh sebab itu perbuatan kita harus menunjukkan bahwa kita adalah anak-anak ALLAH, agar BAPA di Sorga dipermuliakan melalui pola hidup dan tingkah laku kita.
Apabila perbuatan kita dan pola hidup kita bertolak belakang dengan apa yang TUHAN YESUS ajarkan, maka anak siapakah kita? Atau siapakah bapa kita?
Beberapa contoh sifat ALLAH yang harus menjadi gaya hidup kita adalah :
1. ALLAH adalah terang (1 Yoh 1 : 5) Maka kita harus menjadi anak-anak terang.
2. ALLAH adalah kasih (1 Yoh 4:8) Hiduplah dengan penuh rasa saling mengasihi.
3. ALLAH adalah yang benar dan hidup (Yer 10:10,1 Yoh 5:2) Hiduplah dalam kebenaran.
4. ALLAH itu kudus(Im 19:2) Hidup kita harus kudus.
5. ALLAH tidak berdusta (Ibr 6:18) Jika kita anak-anak ALLAH, maka kita tidak suka berdusta.
6. ALLAH itu setia (1Kor10:13) Jadilah anak-anak yang setia.
7. ALLAH tidak menghendaki kekacauan (1Kor 14:33) Hidup kita harus jadi pembawa damai.
8. ALLAH tidak membedakan orang ( Kis 10:34) Hiduplah adil, jangan suka pilih kasih.
9. ALLAH penyayang (Ul 4:31 Maz 116:5).
10. ALLAH mengampuni,sabar (Neh 9:17).
11. ALLAH melindungi (Ezr 8:22) Lindungilah mereka yang membutuhkan perlindungan kita.

Yohanes 8: 43 Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasaKU? Sebab kamu tidak dapat menangkap firmanKU.
Yohanes 8:44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

Jadi siapakah bapa kita? Jika kita masih suka melakukan segala perbuatan yang bertentangan dengan firman, maka bapa kita ialah iblis. Namun jika kita rindu dan selalu melakukan perbuatan yang Tuhan ajarkan,yaitu kita sebagai pelaku firman, maka bapa kita ialah BAPA di Sorga (ALLAH).
Kita pantas disebut anak-anak ALLAH di lihat dari segala yang kita lakukan dalam pola kehidupan kita setiap hari. Tidak ada kata susah jika kita memang ingin menjadi pelaku firman, sebab TUHAN YESUS telah memberikan kita penolong yaitu ROH KUDUS.

SETIAP PERBUATAN KITA AKAN MENYATAKAN KEMULIAAN BAPA KITA YANG DI SORGA. JADI, KEKRISTENAN BUKAN SEKEDAR KITA MENYANDANG STATUS SEBAGAI ANAK-ANAK ALLAH, TETAPI KITA HARUS MENJADI TELADAN DAN MENCERMINKAN KEMULIAAN BAPA KITA YANG DI SORGA. KEKRISTENAN BUKAN SEKEDAR STATUS SEBAGAI PENGIKUT YESUS, NAMUN SEBAGAI PELAKU FIRMAN YANG MENUNJUKKAN, BAHWA KITA MENGERTI AKAN SEGALA PERKATAAN TUHAN YESUS, YANG AJARAN-NYA BERASAL DARI BAPA YANG DI SORGA. KEKRISTENAN MENCERMINKAN KITA INI ADALAH MILIK KEPUNYAAN BAPA YANG KUDUS. DENGAN PERTOLONGAN ROH KUDUS, MAKA KITA DAPAT MELAKUKAN KEHENDAK BAPA.(ml)

Kiranya renungan ini dapat memberkati kita semua.Terpujilah Tuhan Yesus Kristus.
TUHAN YESUS MEMBERKATI.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar