Jumat, 12 Februari 2010

BAGAIMANA CARA MENGENAL TUHAN ???

Filipi 3:10 Yang ku kehendaki ialah mengenal DIA dan kuasa kebangkitan-NYA dan persekutuan dalam penderitaan-NYA, dimana aku menjadi serupa dengan DIA dalam kematian-NYA.

Seorang pemuda di Tiongkok datang kepada seorang ahli batu permata.Dia ingin belajar tentang batu permata. Si pemilik toko mempersilahkan dia duduk di sudut ruangan sambil di suruh menggenggam sebuah batu ruby. Setiap hari si pemuda hanya disuruh duduk di sudut ruangan sambil menggenggam batu ruby tersebut. Setelah 2 minggu, si pemuda merasa bosan dan bertanya pada si pemilik toko. "Mengapa saya hanya disuruh duduk sambil memegang batu ruby tersebut selama dua minggu?"
Si pemilik toko tidak menjawab, ia berjalan ke dalam lalu keluar sambil membawa sebuah batu ruby. Diberikannya batu tersebut kepada pemuda itu. Si pemuda langsung berkata :" Ini bukan ruby."
Si pemilik toko tersenyum, "Sekarang kamu sudah dapat membedakan mana ruby asli dan mana yang bukan." Si pemuda terperangah dan dia baru menyadari, bahwa selama dua minggu dia bersama ruby yang asli, dia dapat mengenali mana asli mana palsu.

Cara kita mengenal Tuhan Yesus adalah dengan terus menerus bersekutu dengan DIA, terus menerus membaca dan merenungkan FirmanNYA, bahkan kita akan turut mengambil bagian dalam cawan penderitaan yang sama, agar kita dapat menjadi serupa dengan DIA. Jika kita tidak memiliki waktu dengan-NYA, bagaiman kita dapat membedakan DIA yang memang Allah yang hidup, yang tidak pernah meninggalkan kita. Allah yang telah bangkit dan mengalahkan maut.
Kita selalu berkata ingin menjadi serupa dengan-NYA, namun jika kita tidak mengalami persekutuan dalam penderitaan-NYA, bagaiman hal itu dapat terwujud?
Jika kita hanya ingin menjadi murid yang biasa-biasa saja, bagaimana kita dapat mengenali DIA dan menjadi serupa dengan-NYA?

MENGENAL DIA DAN MENGENAL KUASA KEBANGKITANNYA SERTA MENJADI SERUPA DENGAN-NYA HANYA DAPAT KITA PEROLEH JIKA KITA SELALU BERSAMA DAN BERSEKUTU DENGANNYA SETIAP SAAT.

TUHAN YESUS MEMBERKATI (ml)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar