Rabu, 10 Februari 2010

Be Reborn............................................

"Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus."
(Efesus 2:13)
" yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya."
(Efesus 4:22-24)


Sahabatku, kamu tau artinya reborn kan? arti reborn adalah dilahirkan kembali, atau biasa disebut lahir baru. Mungkin selama ini kita tuh bingung, apa sich deskripsi dari lahir baru? apa sich tanda-tanda orang yang lahir baru?

Lahir baru bukan berarti kita masuk lagi ke rahim ibu terus kita dilahirin kembali sama ibu kita. Arti lahir baru disini adalah arti secara rohani.
Efesus 2:13 menjelaskan arti dari lahir baru. Firman itu menjelaskan arti yang sederhana dari lahir baru yaitu yang dahulu kita hidup jauh dari Tuhan berubah menjadi dekat dengan Tuhan. Sebuah penjelasan yang simpel dan gampang dimengerti kan? ^_^

Seseorang yang lahir baru ga dipatok karena dia sudah bisa berbahasa roh, atau karunia-karunia yang lain, karena banyak yang ternyata bilang sudah lahir baru ternyata hidupnya jauh dari Tuhan. Dan untuk lahir baru pun tidak bisa dipatok dengan didoain pendeta, walaupun pendeta hebat sekalipun, kalau memang pribadinya ga mau berubah, ya ga ada pengaruh.
Orang yang lahir baru kita bisa kenali melalui kehidupannya. Orang yang telah lahir baru ga perlu diomongin juga kita bisa lihat melalui perubahan hidupnya. Jadi inti dari lahir baru adalah memiliki hidup yang berubah total, menjadi hidup melekat dan berkenan kepada Tuhan.

Firman Tuhan dalam Efesus 4:22-24 memberikan point-point penting yang harus dilakukan untuk bisa menjadi manusia yang baru.point yang pertama adalah menanggalkan atau meninggalkan semua kehidupan kita yang lama. Karena terkadang kita sukar sekali meninggalkan kehidupan lama kita, karena kebanyakan kehidupan itu mengikat kita, padahal semua itu menuju kepada kebinasaan. Point yang kedua adalah Roh dan pikiran kita mesti diperbaharui. Bagaimana caranya? Diperbaharui dengan Firman Tuhan, gemar baca Firman Tuhan, miliki kerinduan untuk selalu cari hadirat Tuhan, jangan jauhi dirimu dari persekutuan denganNya. Dan point yang ketiga adalah jaga hidupmu tetap kudus dan berkenan kepadaNya dan jadi berkat untuk orang lain. Tanpa kekudusan itu semuanya percuma, karena Tuhan tidak akan berkenan kepada kita jika kita tidak menjaga kekudusan kita dihadapanNya.

sahabat-sahabatku, bagaimana dengan dirimu? Dengan renungan yang kuberikan hari ini, mari kita introspeksi diri kita masing-masing dan sudahkah kita lahir baru di dalam Tuhan Yesus?
Jika belum, jangan tunda ambil keputusanmu untuk lahir baru, mari kita menjalani hidup kita untuk mendekat kepada Tuhan Yesus. Lakukan ketiga point diatas, dan aku percaya kamu akan memiliki hidup yang diubahkan, hidup yang baru dalam pimpinan Tuhan Yesus.
So be reborn buddies............. ^_^

Ayo kita berdoa.....................

Bapa kami yang di dalam Sorga, terima kasih Tuhan untuk kasihMu yang Engkau curahkan sepanjang hari ini. Terima kasih untuk Firman yang Engkau berikan hari ini dan menyadarkan kami akan pentingnya hidup yang berubah, hidup yang lahir baru di dalamMu. Ajar dan kuatkan kami untuk bisa menanggalkan manusia lama kami, Pimpin kami agar kami bisa memperbaharui roh dan pikiran kami di dalamMu, dan ingatkan dan tegor kami terus agar kami bisa menjaga kekudusan kami dan selalu hidup berkenan dan menjadi berkat untuk orang lain. Kami percaya saat kami melakukan ketiga hal itu, kami bisa merasakan suatu hidup yang baru, yang luar biasa dalam pimpinan dan rancanganMu.
Terima kasih ya Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami serahkan hidup kami dalam pimpinan kasihMu, Haleluya, Amien................

Mari kita semua mengambil keputusan yang tepat untuk lahir baru di dalam Tuhan Yesus, dan menapaki masa depan yang luar biasa dalam pimpinan tanganNya,
Tuhan Yesus memberkati kita semua.............. ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar