Rabu, 03 Februari 2010

Penyembah Benar

Yohanes 4: 23-24: Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah Itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.
Seringkali kita diajar bahwa menyembah Allah harus dengan bahasa roh. Firman Tuhan mengatakan bahwa penyembah-penyembah benar menyembah dalam roh dan kebenaran, tetapi bukan berarti menyembah Bapa harus dengan bahasa roh. Maksud menyembah dengan roh adalah menyembah dengan tuntunan Roh Kudus. Jadi ketika kita menyembah, pikiran dan hati kita dikuasai Roh Kudus. Sedangkan menyembah dengan kebenaran adalah meneyembah Allah yang benar serta melakukan kebenaran Firman Tuhan.
Saya sendiri pernah menyembah dalam keadaan dikuasai Roh Kudus pada pertengahan 2005. Awalnya saya melakukan itu dengan Bahasa Indonesia, kemudian dengan Bahasa Inggris dengan intonasi yang tepat. Setelah itu saya tidak tahu saya menyembah Allah dengan bahasa apa. Waktu itu saya memang dalam keadaan tidak sadar. Saya teringat setelah beberapa jam selesai penyembahan itu. Itulah penyembahan dalam Roh.
Melakukan Firman Tuhan adalah menyembah dalam kebenaran. Dalam kehidupan sehari-hari kita bisa menyembah Allah walaupun tidak dalam posisi doa. Kita melakukan kasih dalam kehidupan sehari-hari untuk memuliakan nama Tuhan, itulah penyembahan yang benar.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar