Selasa, 16 Februari 2010

PERSEMBAHAN YANG BERKENAN // PLEASING OFFERINGS

"Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasehatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati." Roma 12:1

Persembahan diambil dari kata dasar sembah yang dibubuhi awalan per dan akhiran an, untuk semakin memperkuat makna yang dikandung dari kata tersebut. Ini mengartikan bahwa persembahan hanya dapat diberikan dan dilakukan untuk suatu pemujaan terhadap kuasa besar yang ada di luar kemampuan diri kita atau diri orang lain.

Biasanya bagi orang bukan kristen, mereka akan melakukan pemujaan terhadap suatu kuasa yang diyakini mampu melepaskan atau memberi keuntungan bagi mereka, dan ini mereka lakukan secara total, bila perlu nyawa taruhannya. Biasanya yang menjadi tumbal adalah anak, saudara atau kawan mereka sebagai sesembahan bagi suatu kuasa yang dipercayai mampu membantu atau mengganggu kehidupan mereka.

Berbeda dengan kita orang Kristen, persembahan yang kita lakukan hanya kepada Allah di dalam Kristus Yesus, karena hanya Dia yang layak menerima persembahan kita. Nah, persembahan yang bagaimanakah yang Allah ingin kita berikan kepada-Nya?

Alkitab memberi tahu persembahan yang harus kita berikan kepada Allah dan ini mutlak, tidak bisa tidak, yakni persembahan Tubuh kita. Mengapa tubuh kita? Ada tiga alasan, yaitu: pertama, tubuh merupakan persembahan yang hidup; kedua, tubuh merupakan persembahan yang kudus; ketiga, tubuh merupakan persembahan yang disukai atau berkenan kepada Allah. Dan ini adalah persyaratan dari ibadah kita yang sejati, dihadapan Allah. Tidak ada lain.

Untuk itu, marilah kita mempersembahkan totalitas dari hidup kita: waktu, tenaga, uang dan kesenangan. Namun tidak mengabaikan aspek-aspek sosial. Sebagai persembahan kita kepada Allah, karena Tuhan Yesus telah lebih dahulu berkorban mempersembahkan diri-Nya untuk pengampunan dosa dan keselamatan diri kita dari ancaman maut, lautan api. Amin!

*REFLECTION SERIES*

"I beseesch you therefore, brethren, by the mercies of God, that ye present your bodies a living sacrifice, holy, acceptable unto God, which is your reasonable service." Romans 12:1

Offering taken from the bottom of worship, mixed with the prefix and suffix from, to further strengthen the conception of the meaning of the word. This means that the offering can only be given and taken to a cult of power outside of ourselves or others.

Usually people are not Christians, they will do the worship of power that is believed capable of releasing or provide benefits for them, and they do so in total, if necessary, the lives at stake. Antidote are usually children, relatives or their friends as the god of strength which is believed to help or interfere with their lives.

Unlike the Christians we are, offering what we do is only to God in Christ Jesus, because only He is worthy to receive offerings. Well, God offers how we intend to give?

The Bible tells us to offer to give to God and is absolute, can not, namely the offering of our bodies. Why do our bodies? There are three reasons, namely: first, the body is a living sacrifice, second, the body is holy; third, the body is a choice or pleasing offering to God. And this is a requirement of true worship, in the presence of God. There are others.

For that, let us present the totality of our lives: time, energy, money and pleasure. But do not ignore the social aspects. As our offerings to God, because the Lord Jesus before offering to sacrifice himself for the forgiveness of sins and our salvation from the threat of death, the lake of fire. Amen!

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar