Rabu, 03 Februari 2010

~~ Tradisi menurut Injil ( 3 ) ~~

~> Lanjutan dari jilid 2

B) Tradisi yang tidak sesuai dengan firman Tuhan, dapat membuat orang mengabaikan firman Tuhan ->> Dan menjadi MATI ROHANINYA.

** Orang-orang Farisi dan ahli Taurat melanggar perintah Allah, demi adat-istiadat nenek moyangnya, yaitu: Kalau seseorang memberi persembahan di dalam BAIT ALLAH (persembahan kepada "ALLAH"), maka ia tidak perlu lagi untuk memberikan persembahan kepada orang tuanya.
Ini adalah cara-cara mereka untuk mendapatkan persembahan yang banyak, dengan mengabaikan firman Tuhan.! Dan ajaran yang mereka ajarkan menurut adat istiadat mereka dapat membuat orang menjadi mati.! (MATI ROHANI).
~> Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamu pun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu ? ->> Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati. // Mat 15:3,4.

~> Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah, ->> orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. DENGAN DEMIKIAN FIRMAN ALLAH KAMU NYATAKAN TIDAK BERLAKU DEMI ADAT ISTIADATMU SENDIRI. // Mat 15:5,6.

~KITA HARUS LEBIH TAAT PADA FIRMAN TUHAN, DARI PADA TRADISI / ADAT ISTIADAT MANUSIA~
______________________________________________________
C) Tradisi yang tidak sesuai dengan firman Tuhan, dapat menjadi sesuatu yang sia-sia.
Orang-orang yang tidak beriman itu banyak sekali mempercayai hal-hal yang sia-sia. Jangan terbawa-bawa oleh kepercayaan mereka yang sia-sia..!!

Beberapa contoh yang dipercaya akan "MEMBAWA KESIALAN" oleh orang-orang yang tidak beriman:
1) Angka 13 telah dipercaya secara umum (orang yang tidak percaya Tuhan), sebagai ANGKA SIAL.
2) Menabrak kucing liar di jalan raya.
3) Kejatuhan cicak di kepala, DLL.
4) Begitu juga dengan segala berhala / benda-benda / tempat-tempat yang dikeramatkan orang-orang yang tidak beriman. ->> JANGANLAH KAMU TAKUT DAN GENTAR KEPADA SEMUANYA ITU.!!

** Kita sebagai orang yang percaya kepada Kristus Yesus, kita telah beroleh keselamatan di dalam nama-Nya. Jadi janganlah kamu takut dan kuatir bila menerima angka 13.!! Janganlah kamu percaya dengan segala kepercayaan orang-orang yang tidak beriman itu.!! Dan janganlah terbawa-bawa oleh arus kepercayaan mereka yang sia-sia.!!
~> Beginilah firman Tuhan: "Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. // Yer 10:2.

~> Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat melangkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun tidak dapat." // Yer 10:5.

** Janganlah takut kepada apapun juga.! Tetapi takutlah kepada Tuhan, karena hanya Dialah yang harus kita takuti.!!
~> Aku menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu. Takutilah Dia ! // Luk 12:5.

~ WASPADALAH..!! BERSEDIALAH UNTUK PIKUL SALIB DAN MENYANGKAL DIRI, AGAR TERHINDAR DARI BERBAGAI MACAM PENCOBAAN ~ Haleluya…. Haleluya………..

~> Dilanjutkan pada jilid 4.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar