Kamis, 04 Februari 2010

~~ Tradisi menurut Injil ( 4 ~ Selesai ) ~~

~> Lanjutan dari jilid 3.

D) Tradisi yang tidak sesuai dengan firman Tuhan, dapat dipakai iblis untuk menjatuhkan orang-orang beriman.
Sebetulnya di balik tradisi / adat istiadat duniawi, bekerjalah kuasa kegelapan, yaitu : iblis (bapak pembohong). iblis lewat segala tradisi duniawi (= Tradisi yang tidak sesuai dengan firman Tuhan) ini, berusaha untuk menarik manusia ke dalam keinginan-keinginan daging dan membuat manusia melakukan hal-hal dosa, seperti penyembahan berhala, perzinahan, kemunafikan, kesombongan dan sebagainya.

** iblis selalu mengincar kita dari segala segi kehidupan kita, agar kita jatuh dalam dosa. Berjaga-jagalah di dalam setiap segi kehidupanmu dan jangan mengikuti jalan orang yang tidak beriman.
~> Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang bekerja di antara orang-orang durhaka. // Ef 2:2.

** Kita adalah ciptaan baru, karena ciptaan lama kita telah mati bersama-sama dengan segala kesalahan dan pelanggaran kita. Jangan lakukan lagi segala perbuatan dosa lama kita.! Dan hiduplah oleh pimpinan Rohul Kudus.!
~> Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena Kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, ->> telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita – OLEH KASIH KARUNIA KAMU DISELAMATKAN – // Ef 2:4,5.

E) Tradisi yang tidak sesuai dengan firman Tuhan, yang dijadikan sebagai persyaratan Rohani.
Ada beberapa pemikiran orang yang memasukkan suatu pola pemikiran, yang tidak berdasarkan firman Tuhan, namun menjadi suatu tradisi yang di paksakan untuk menjadi persyaratan Rohani ( LITURGI ).

** Seperti di suatu daerah ada yang mempunyai peraturan dalam merayakan hari kematian Tuhan Yesus dengan cara memikul salib, dicambuk, bahkan ada yang di paku di atas kayu salib. Mereka berpikiran dan bertujuan untuk mengenang dan ikut merasakan kesengsaraan Tuhan Yesus pada detik-detik akhir hidup-Nya sebagai manusia.
->> INI SALAH.!! TIDAK SESUAI DENGAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN..!!
~> Peraturan-peraturan ini, walaupun nampaknya penuh hikmat dengan ibadah buatan sendiri, seperti merendahkan diri, menyiksa diri, tidak ada gunanya selain untuk memuaskan hidup duniawi. // Kol 2:23.

KESIMPULAN:
1) Semua tradisi harus kita cocokan dengan Terang Firman Tuhan.
2) Jangan menuruti pemikiran manusia, tetapi turutilah apa yang sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.
3) Jangan takut melanggar tradisi yang bertentangan dengan Firman Tuhan.
4) Keselamatan datang dari Tuhan.! Bukan dari tradisi.!!
5) Tuhan Yesus punya kuasa yang sangat besar.! ~> Yesus mendekati mereka dan berkata: "kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. // Mat 28:18. – A M I N..!!

Haleluya…… Haleluya…………….

~ S – E – L – E – S – A – I ~

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar