Sabtu, 14 November 2009

Pengenalan kita akan Tuhan

Matius 16 : 13-20

ayat 15 " Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu,siapakah Aku ini?"

di dalam cerita ini Tuhan bertanya pada murid-muridnya siapakah anak manusia itu ??? ada yang jawab Yohanes pembaptis , Elia, Yeremia bahkan ada yang mengatakan juga salah satu dari nabi , tetapi jawab seorang murid kepadanya yaitu Simon petrus, dia mengatakan : Engkau adalah Mesias , Anak Allah yang Hidup !!!

seandainya pertanyaan ini datang sama kita !!!
siapakah Yesus di hadapan kita ??? apakah Yesus sebagai :
1. Gembala yang baik ?
2. Bapa yang baik ?
3. Sahabat yang baik ?
4. Raja segala Raja ?

Jikalau Yesus bisa menyerupai ke 4 pilihan di atas . . .
Coba kita renungin saja apa yang sudah menjadi bagian kita untuk 4 pilihan di atas !

kalau privaci saya :

1 gembala yang baik : mengajarkanku suatu baik , menuntunku menjadi baik , mengubahku dari yang jahat menjadi yang baik .

2 Bapa yang baik : saat ku membutuhkan kasih seorang bapa, walau aku ga bisa dapat dari bapa kandung , tapi dari Tuhan aku bisa dapatkan . . .

3 Sahabat yang baik : di saat teman2 kita menjauhi kita , tapi Tuhan selalu ada di samping kita , menjadi penghiburq di kesesakkanku

4 Raja segala Raja : Pembelaan terhadap hambanya yang di aniaya , memenuhi kebutuhan .

itu yang menjadi pribadi saya . saya menjadi menangis ketika ayat ini terlontar ke diri saya . dari kecil hingga sampe saat ini , dari saya masih hancur hingga bisa berbagi renungan seperti ini , di saat ayah saya jauh dari saya tapi Tuhan selalu menjadi ayah saya , di saat aku sudah tersudut , pembelaan Tuhan itu langsung . . .


malam ini kita ditanya Tuhan siapakah DIRINYA bagi hidup kita ???
renungi dan resapi dalam-dalam sampai di hati kecil kita . . .

thanks , maav jika ada kurang kata dan sebagainya ! karna saya juga penuh dengan kekurangan . . .

saya ucapkan terima kasih buat kesempatannya . . .

GBU dan maju terus bersama Tuhan

Jemaat Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar