Selasa, 10 November 2009

Renungan

Yakobus 3 : 1-12 ( Dosa karena Lidah )

tapi malam ini saya mau ngutip 1 ayat saja yaitu pasal 5
" Demikian juga lidah , walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapa pun kecilnya api , ia dapat membakar hutan yang besar "

Puji Tuhan , saya bukan sengaja membawa renungan ini pada malam ini tapi saya sudah gumuli , dan Tuhan mau kita pada saat ini terima ini . . ..lagian ini adalah 1 kelemahan kita di ujung Zaman ini . . . Firman yang saya bawakan malam ini bisa juga mengenai diri saya sendiri karna Firman itu bagaikan pedang bermata dua . . .

kita sering sekali nonton berita di televisi tentang bencana kebakaran . . ..
entah itu rumah , kios , kos2an dan terlebih hutan. . .

kayak barusan ini di palu terjadi kebakaran yang dashyat di pasar masomba , banyak rumah dan kios habis di lahap api ! yang berawal dari api yang kecil .
belum lagi di pulau kalimantan yang hutannya terbakar , hingga kabut menganggu pernafasan dan jarak pandang orang . . . itu katanya cuma berawal dari puntung rokok , padahal kita bisa lihat itu puntung rokok ga ada apa2nya , cuma api yang kecil ajha , tapi karna dia kena suatu penghantar yang bisa cepat membuat membesarnya api jadinya dia langsung besar dan menghabisi hutan itu . . .

begitu pula di kehidupan kita sehari-hari , kita sadar dan tak sadar terkadang kita sudah hina , olok-olok orang , maki-maki orang , bicara kasar / kotor ke orang , bohongi orang , gosipin orang , kutuk orang , DLL hingga muncul perkara dari yang kecil sampai ke jenjang yang besar , sampai saling membunuh akhir dari cerita itu . . .

tapi setelah kita tau bahwa lidah bisa membawa kita dalam dosa yang kecil sampe yang besar . . . marilah kita hidup saling memberkati ,saling memuji, dan pakailah buat hal-hal yang positif lainnya bukan yang negatif, sama halnya kita main api pakai bensin lagi . . .

amsal 4 : 20 - 27 ( aturan hidup yang baik dan membawa keselamatan )
ayat ke 24 = buanglah mulut serong dari padamu dan jauhkanlah bibir yang dolak dalik dari padamu . . .


Buat semuanya malam ini kita telah di ajarkan oleh Firman Tuhan bahwa kalau kita harus gunakan bibir lidah kita dengan hal2 yang positif agar tidak terjadi hal-hal yang buruk . karna lidah itu sangat sensitif . . .

pakailah lidah kita unutk memberkati orang walaupun kita di sakiti orang , belajarlah mengucap syukur , dan juga marilah kita memuji dan menyembah Allah kita yang Dashyat , Raja segala Raja , dan Raja yang Mulia

saya ucapkan terima kasih banyak buat semuanya . . .

Tuhan memberkati !!! maju terus di dalam jalan kebenaran-NYA

Blessing Family Centre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar