Selasa, 16 Februari 2010

KITA MENGAMPUNI KARENA KITA BUTUH PENGAMPUNAN

"BAPA, AMPUNILAH MEREKA, KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA YANG MEREKA PERBUAT"
Syalom sahabat-sahabatku... Banyak orang pernah merasa terlalu disakiti sehingga mereka merasa tidak ada keadilan karena tidak menyakiti orang lain seperti yang dilakukan orang lain pada mereka... merasa sepertinya tak bisa mempercayai orang lain lagi karena merasa tak bisa dipulihkan, walaupun mereka tahu mereka harus bermurah hati dan mengampuni mereka yang telah melukai atau melakukan suatu perbuatan yang sangat menyakitkan... bukankah kesabaran ada batasnya? Dan saya pernah mengalami hal seperti itu... merasakan sakit dengan perasaan terluka, tetapi hidup kita bukan bergantung pada perasaan! melainkan pada TUHAN dan FirmanNYA yang adalah kenyataan.
TUHAN yang adalah Kasih sangat mengasihi kita dan DIA mempunyai rencana yang indah bagi setiap kita anak-anakNYA... TUHAN memahami penderitaan kita, DIA juga merasakan rasa sakit yang kita rasakan karena seseorang melukai kita, menyakiti kita begitu dalam...
Sahabatku ingat yang dikatakan TUHAN YESUS saat akan disalib... "BAPA, AMPUNILAH MEREKA, KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA YANG MEREKA PERBUAT" Jika seseorang menyakiti kita inilah yang harus kita katakan: ORANG BIASANYA TIDAK MENYADARI AKIBAT DARI PERBUATAN MEREKA, MEREKA TIDAK MENYADARI SEBERAPA JAUH KESALAHAN MEREKA DAN SEBERAPA DALAM MEREKA MELUKAI DAN MENYAKITI KITA ATAU BETAPA BESARNYA PENYESALAN YANG AKAN MEREKA RASAKAN SETELAH KESALAHAN ITU TERLANJUR MEREKA LAKUKAN DAN MEREKA MENYAKSIKAN AKIBATNYA....
Setelah kita memahami hal ini, bersediakah kita mengampuni? Mengampuni bukan karena orang yang menyakiti itu patut menerimanya tapi karena orang itu memerlukannya.... karena ada saatnya kita juga memerlukan pengampunan!

"AKAL BUDI MEMBUAT SESEORANG PANJANG SABAR DAN ORANG ITU DIPUJI KARENA MEMAAFKAN PELANGGARAN"

KARENA ITU, SEBAGAI ORANG-ORANG PILIHAN ALLAH YANG DIKUDUSKAN DAN DIKASIHINYA, KENAKANLAH BELAS KASIHAN, KEMURAHAN, KERENDAHAN HATI, KELEMAHLEMBUTAN DAN KESABARAN. SABARLAH KAMU SEORANG TERHADAP YANG LAIN, DAN AMPUNILAH SEORANG AKAN YANG LAIN APABILA YANG SEORANG MENARUH DENDAM TERHADAP YANG LAIN, SAMA SEPERTI TUHAN TELAH MENGAMPUNI KAMU, KAMU PERBUAT JUGALAH DEMIKIAN. DAN DI ATAS SEMUANYA ITU: KENAKANLAH KASIH, SEBAGAI PENGIKAT YANG MEMPERSATUKAN DAN MENYEMPURNAKAN. HENDAKLAH DAMAI SEJAHTERA KRISTUS MEMERINTAH DALAM HATIMU, KARENA UNTUK ITULAH KAMU TELAH DIPANGGIL MENJADI SATU TUBUH. DAN BERSYUKURALAH.... AMIN.
TUHAN YESUS memberkati kita.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar