Senin, 08 Februari 2010

Mau jadi yang mana ? manusia lama or manusia baru ?

Efesus 4 : 17 - 32

pada beberapa hari ini aku sudah di ingatin dalam ayat ini, aku sendiri di tegur dalam ayat ini. kadang-kadang sku juga masih jatuh dalam kehidupan lama aku sendiri, melakukan yang tidak benar di hadapan Tuhan...

aku mengetik renungan pada saat ini dengan keadaan sedih dan berkeringat karna aku baca ayat ini , aku sedih dengan apa yang aku lakukan ke Tuhan, tiap hari aku cuma bisa minta ampun ke Tuhan aja tapi ga ada perubahan, seperti orang yang munafik aja di hadapan Tuhan.

terus semalam aku ada baca dan di ingatin sangat tegas sekali, aku baca di 2 petrus 2 : 17 - 22 . tapi yang ayat yang paling kena banget yaitu di ayat ke 22 yang bunyinya , Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini " Anjing kembali lagi pada muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangnya ".

aku baca itu ayat seolah-olah aku tuh seperti itu dan bagaikan seperti orang munafik di hadapan Tuhan selama ini...

pada saat ini Tuhan berpesan pada aku lagi dan mengingatkan sesuatu padaku, agar kita bisa lebih kuat lagi kalu kita telah menjadi manusia baru.

dalam ini bacaan ada beberapa point yang aku ambil, yaitu :

1. jangan hidup dalam pikiran yang sia-sia
2. membuang kehidupan lama ( nafsu ) dan menggunakan manusia baru
3. memperbaharui iman, pikiran dan roh kita
4. buang pemikiran buntu karna hanya bisa menimbulkan pikiran yang penuh dengan hal-hal negative
5. jangan membuka cela kepada iblis.
6. membuang kebiasaan buruk kita yaitu bicara kotor, berdusta, kepahitan, amarah, kegeraman, kemarahan, pertikaian , fitnah, DLL
7. jangan kita mendukakan roh kudus dan baiklah kita bisa menjadi ramah dan lebih peduli lagi kesesama kita, dan bisa belajar mengampuni sebagaimana Allah telah mengampuni kita terlebih dahulu.

1 korintus 3 : 16 " tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu.

NOTES :
MARILAH KITA MEMBUANG PAKAIAN LAMA KITA DAN MEMAKAI PAKAIAN BARU DARI ALLAH, AGAR KITA BISA MENJADI LEBIH BERKENAN LAGI KEPADA ALLAH.

Semoga renungan ini bisa menjadi berkat buat kita semua...

Tuhan memberkati dan selamat beraktivitas

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar