Minggu, 31 Januari 2010

Ajar Kami Beroleh Hati Bijaksana......................................

"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana."
(Mazmur 90:12)
"Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan, tetapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya."
(Amsal 14:5)
"Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif,"
(Efesus 5:15)



Sahabatku, sekarang ini banyak anak-anak Tuhan yang mengalami masalah, problema dan tantangan dalam kehidupannya. Banyak yang memang terjadi karena sesuatu hal yang Tuhan ijinkan boleh terjadi dalam kehidupan kita untuk mendewasakan diri kita atau juga karena akibat dari perbuatan yang kita lakukan.

Dan yang sering terjadi mungkin yang karena ulah dari diri kita sendiri. Setiap perbuatan pasti memiliki memiliki sebab dan akibat, tapi terkadang kita ga pernah memperhatikan hal itu di dalam kehidupan kita. Misalnya, udah tau merokok itu ga baik untuk tubuh kita, tapi tetep aja dilakuin, nanti kalau sudah akhirnya kena sakit paru-paru, baru d mulai mikir kenapa merokok. udah tau pacaran berbeda keyakinan itu ga ada kepastian, tetep dijalanin juga, akhirnya pas akhirnya harus pisah karena alasan beda, baru nyesel belakangan kenapa mau memulai hubungan seperti itu.
dan lain-lain, masih banyak hal-hal lain yang memang terjadi karena ulah dari kita sendiri.

Terkadang banyak orang sudah Tuhan pakai untuk mengingatkan kita, tetapi banyak dari kita yang bebal hatinya dan memiliki ego yang kuat. Orang-orang seperti ini sudah dikasih peringatan sama Tuhan di Efesus 5:15 "Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif,"
(Efesus 5:15)

Sahabatku, mari mulai sekarang kita memiliki hikmat dalam segala hal yang akan kita lakukan dalam kehidupan ini. Dalam Mazmur 90:12 "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana." Mengajarkan kita untuk memiliki hati yang bijaksana. bijaksana dalam melakukan hal apapun. dan dalam Amsal 14:5 berkata "Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan, tetapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya." Jadi kita harus bener-bener memperhatikan langkah kita. Setiap melakukan apapun kita harus memikirkan apa akibat dari yang kita lakukan. Jadi kita bisa dengan bijaksana melakukan apapun di dalam kehidupan kita dan kita tidak akan salah melangkah di dalam kehidupan ini.

Ayo kita berdoa.......

Bapa di dalam Sorga, terima kasih untuk kasihMU yang Engkau curahkan dalam kehidupan kami yang selalu memberikan kekuatan yang baru bagi kami. Bapa, ampuni kami jika selama ini kami terlalu menuruti apa kata ego kami dan kami ga pernah memikirkan apa yang akan terjadi akibat dari apa yang kami lakukan dalam kehidupan kami. Mulai sekarang berikan kami hikmat untuk kami bisa memperhatikan langkah-langkh kami, agar kami tidak salah melangkah di dalam kehidupan ini. terima kasih ya Bapa, Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan menyerahkan hidup kami dalam pimpinan kasihMu, Haleluya Amien....

Mari kita minta hikmat sama Tuhan agar kita tidak salah melangkah di dalam kehidupan ini, dan semua yang terjadi dalam kehidupan kita adalah yang terbaik yang telah Tuhan tetapkan kepada kita, Tuhan Yesus memberkati........

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar