Sabtu, 16 Januari 2010

MENJADI MURID YESUS !!

MENJADI MURID YESUS
Yohanes 8:30-32 yas 13A10


Sungguh benar dan bangga menjadi orang Kristen / anggota gereja dan apalagi pengurus gereja, tetapi Yesus menginginkan setiap orang bukan hanya sekedar menjadi orang Kristen, tetapi lebih dari itu adalah menjadi murid Kristus, ayat-ayat dalam bacaan ini sangat lengkap tentang pemuridan / menjadi murid Yesus .
Bagaimana kita menjadi murid Yesus ?

Ada 4 kebenaran penting untuk menjadi murid Yesus :
1. Pemuridan dimulai sejak seseorang PERCAYA kepada YESUS
Ayat 30 "Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepada-Nya."
31 Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: ………
Menjadi murid Yesus dan memilai dalam pemuridan , itu sejak kita percaya Yesus, percaya itu adalah pada waktu kita mengaku Yesus sebagai Juruselamat , mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, dan setelah kita percaya , kita harus dibaptis / di materaikan, karena baptisan merupakan bukti bahwa kita adalah orang percaya, setelah kita dibaptis menjadi orang percaya maka sejak itu kita harus masuk didalam pemuridan
.
2. Kita harus tetap didalam Firman Tuhan :
Ayat 31" Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku "
Yang dimaksud dengan tetap didalam Firman itu adalah , suka belajar Firman Tuhan, suka membaca Alkitab, dan merenungkan Firman Tuhan, penting kita merenungkan firman Tuhan karena dari situlah kita bisa menemukan kebenaran firman Tuhan, bukan hanya kita menemukan firman Tuhantetapi yang sangat penting adalah melakukan firman Tuhan itu,

3. Kita harus mengetahui Kebenaran :
Ayat 32 "Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." Kita menjadi jemaat bukan hanya datang dan duduk sambil mendengarkan firman Tuhan, tetapi lebih dari itu harus mengetahui kebenaran firman Tuhan itu.

4.Kita harus di Merdekakan :
Ayat 32b "Dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." Tujuan akhir dari pemuridan adalah kita merdeka di dalam Tuhan, pada waktu kita mengetahui kebenaran, maka kebenaran itu akan me merdekakan kira, merdeka dari apa ? Ada 4 belenggu yang harus dilepaskan yaitu :
1. Belenggu Ketakutan
2. Belenggu Diri sendiri
3. Belenggu oleh perkataan orang lain.
4. Belenggu Dosa yang paling berbahaya , kenapa dosa ? sebab berulang-ulang kali melakukan kesalahan-kesalahan maka menjadi dosa ….

Amein

TUHAN YESUS MEMBERKATI

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar