Kamis, 21 Januari 2010

Dipulihkan dari Penyakit Steven Johnson Syndrome....

KESAKSIAN DR Walter Jaoko, MBchB, MTMed, PHd
Dosen Pengajar Obat-obatan dan Microbiology, Universitas Nairobi, Kenya – Afrika

Tentang Penyakit Steven Johnson Syndrome.

Penyakit ini umumnya disebut penyakit imun, tidak seorangpun yang tahu secara persis penyebab penyakit ini, biasanya terkombinasi dengan infeksi khususnya pada anak-anak, tetapi dalam perkembangannya penyakit ini terkombinasi dari reaksi obat bius.

Steven Johnson Syndrome biasanya muncul dengan gejala masuk angin, gejala umum, anda merasa meradang, dan sedikit demam.
Dalam kondisi yang tidak segera ditangani untuk mengatasi masalah ini maka setelah gejala itu kita akan merasakan penderitaan dengan melepuhnya kulit, awal melepuhnya kulit itu dibeberapa bagian kulit tubuh. Pada kondisi ringan memang melepuhnya kulit hanya di beberapa bagian kecil tubuh saja, tetapi pada penyakit yang parah, seluruh tubuh bisa terinfeksi dan kondisinya menjadi sangat serius.

Termasuk di negara-negara maju, di negara-negara barat dengan peralatan medis yang modern sekalipun, kematian karena ganasnya penyakit ini sangat tinggi walaupun telah dilakukan pengobatan yang baik. Sekitar 40% penderita penyakit ini meninggal dunia.

Penyakit ini juga melanda di negara-negara berkembang, seperti di negara Kenya (Afrika). Penyakit ini sangat ganas dimana setiap orang yang terkena penyakit ini biasanya meninggal dunia pada bulan pertama. Bagi kami di Kenya, ini adalah penyakit yang sangat serius, dengan banyaknya orang yang mati, secara pribadi saya tidak pernah melihat penderita penyakit ini selamat.

Tidak ada perawatan istimewa untuk menanganinya, kami hanya memberikan infus dengan beberapa cairan dan air tetapi tidak memberikan obat bius. Hingga hari ini walaupun di negara barat yang menggunakan perawatan atas penyakit ini.

Saya berharap informasi ini dapat bermanfaat bagi kita untuk mengenal apa itu Steven Johnson Syndrome sebagai penyakit yang ganas.
Saya mendapatkan keistimewaan yang luar biasa bisa bertemu dengan Rev. Samuel Irwan Santoso sebagai satu tim di Maui (Hawaii). Secara pribadi dia adalah pasien pertama yang saya jumpai yang sembuh dari Steven Johnson Syndrome. Saya merasa terhormat bisa berbincang-bincang dengan dia dan melihat foto-fotonya sewaktu dia sakit Steven Johnson Syndrome, menurut pendapat saya ini adalah sebuah Mujizat!
Saya perlu sampaikan ini : bahwa saya tidak pernah melihat seorangpun yang sembuh dari penyakit ini. Ini merupakan pengalaman yang baik untuk bertemu dengan Rev. Samuel Irwan Santoso, bisa berbincang-bincang dengan dia dan melihat foto-fotonya, bagaimana keganasan penyakit ini menimpanya, lalu saya bisa melihat, menyaksikan semua kulitnya telah di sembuhkan dalam kondisi yang sempurna, sungguh ini sangat – sangat luar biasa, saya belum pernah melihat penderita penyakit ganas ini dapat di sembuhkan.

Lalu apa yang bisa saya katakan ? saya ucapkan pada Allah, dimuliakanlah Tuhan karena Dia telah menyatakan perbuatan yang besar. Sungguh luar biasa, saya bisa bertemu dengan Rev. Samuel Irwan Santoso.

Gbu_all

Catatan: Anda bisa bisa membukanya di youtube search "samuel irwan santoso" dan akan terlihat video ketika Papi saya mengalami penyakit ini yang kemudian mendapatkan pemulihan dari Tuhan Yesus...

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar