Jumat, 22 Januari 2010

Bersama Yesus Pasti ada Jalan Keluar..................................

"Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya."
(Mazmur 34:18)
"Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya."
(Samuel 22:7)
"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!"
(Roma 12:12)


Sahabatku, ga selamanya hidup itu selalu mulus kita jalani. Ada saatnya kita akan mengalami suatu masa dmana ada pencobaan dan masalah yang menghampiri kehidupan kita. Kita harus mengerti kalau hidup dalam Tuhan Yesus ga selalu hidup enak, ga selalu hidup mulus-mulus aja tanpa masalah. Tapi satu hal yang Tuhan janjikan kepada kita, Dia janjikan kita akan menjalani semuanya bersama Dia dan Dia akan memberi kita kekuatan untuk melewati semuanya.

Nah sekarang tinggal gmana respon kita saat menghadapi hidup di masa kesesakan kita? Sekarang ini banyak orang yang salah meresponi keadaan seperti ini, banyak yang saat mengalami masa kesesakan malah undur dari Tuhan dan menyalahkan Tuhan. Mereka putus asa dan melepaskan pengharapan mereka kepada Tuhan.

Padahal jalan keluar untuk menghadapi masa kesesakan cuma satu yaitu tetap hidup melekat kepada Tuhan Yesus. Dalam MAzmur 34:18 dan dalam Samuel 22:7 kita diajarkan untuk bisa merespon masalah dan kesesakan kita dengan respon yang benar. Dalam kedua Firman itu kita diajarkan untuk berseru kepada Tuhan. Dengan berseru kepada Tuhan, berarti kita tetap menaruh hidup kita dalam pengharapan di dalam Dia.

Dalam Roma 12:12, ada tiga hal yang harus kita lakukan dalam menghadapi masa kesesakan kita. Dan dijamin saat kita bisa melakukan ketiga hal itu, kita bisa menang atas semua masalah dan pergumulan kita. Ketiga hal itu adalah tetap bersukacita dalam pengharapan, tetap sabar dalam kesesakan dan tetap terus bertekun di dalam doa kepada Tuhan.
Aku percaya pasti ada kekuatan yang baru yang akan Tuhan kasih kepada kita untuk dapat melewati semua masalah dan pergumulan yang kita hadapi. Dalam Dia pasti ada jalan keluar untuk semua pergumulan kita ^_^

Ayo kita berdoa.......

Bapa kami yang di dalam Sorga, terima kasih untuk kasihMu yang Engkau curahkan dalam kehidupan kami sepanjang hari ini. Terima kasih untuk kekuatan yang baru yang Engkau berikan melalui renungan yang Engkau berikan. Sering kali kami salah merespon masalah dan pergumulan kami. Kami kadang kecewa kepadaMu dan malah menjauh dariMu, kami mohon pengampunanMu Bapa. Kami mau belajar untuk bisa merespon dengan benar, kami mau tetap melekat kepadaMu saat menghadapi semua pergumulan kami, kami mau percayakan hidup kami sepenuhnya dalam pimpinanMu, dan kami percaya kami akan menjadi pemenang menghadapi semua pergumulan hidup kami.
Terima kasih ya Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami serahkan hidup kami dalam pimpinan kasihMu, Haleluya Amien.

Tuhan Yesus memberkati......................

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar