Minggu, 24 Januari 2010

Merendahkan Diri untuk Berkenan Kepada Tuhan......................

"Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
(Matius 7:22-23)
"dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka."
(2 Tawarikh 7:14)



Sahabatku, waktu kedatangan Tuhan semakin dekat. Banyak orang yang menyadari itu dan mulai membenahi hidupnya untuk bisa hidup berkenan kepadaNya. Cuma tanpa kita sadari iblis punya taktik yang baru untuk membuat anak-anak Tuhan terjebak dan akhirnya ga bisa masuk dalam kerajaan Sorga karena ada dosa dalam hidupnya.

Taktik itu bernama kesombongan, dan lebih tepatnya sekarang dibilang sombong rohani. Banyak orang yang sudah pelayanan, punya beberapa karunia dari Tuhan, pengurus gereja, bahkan mungkin hamba Tuhan yang dipakai Tuhan, sudah sekolah teologi sampai S3, dll ternyata target baru si iblis. Bahkan dalam Firman Tuhan dalam Matius 7:22-23 mengatakan bahwa nanti pada hari terakhir banyak orang yang berseru dan mengaku menjadi pelayan Tuhan yang sungguh tetapi ternyata Tuhan bilang Aku tidak pernah mengenal kamu, dan akhirnya masuk neraka.

Mungkin pertanyaan yang timbul kenapa koq itu bisa terjadi? Ternyata Tuhan ingatkan q, itu bisa terjadi karena mereka memiliki kesombongan rohani, mereka pikir dengan melayani Tuhan udah merupakan jaminan bagi mereka, dan mereka terkadang ga menjaga hubungan yang intim dengan Tuhan. Dan terkadang malah memberikan toleransi terhadap dosa-dosa.

Semalam q dapat kesaksian yang luar biasa, seorang sahabatku dikunjungi dan dipeluk Tuhan Yesus saat ia sedang bersaat teduh. Dan sahabatku memberikan rahasianya kepadaku, katanya Tuhan Yesus berkenan kepada kita kalau kita mau merendahkan diri kita dan mengakui dosa-dosa kita.

Perkataan sahabatku itu benar sekali karena Tuhan pun menguatkanku dengan memberikan Firman di dalam 2 Tawarikh 7:14, dalam Firman itu Tuhan mau kita merendahkan diri kita, berdoa dan mencari wajahNya, lalu kita berbalik dari jalan kita yang jahat.

Sahabatku, bagaimana dengan dirimu? Marilah kita introspeksi diri kita masing-masing, apakah kita ternyata secara tak sadar termasuk dalam yang sombong rohani? Aku pun merendahkan diriku, aku tertegur dengan renungan yang q berikan ini, Terima kasih untuk cinta kasih Tuhan yang selalu Dia berikan kepada kita agar kita tidak salah jalan dan akhirnya malah termasuk dalam orang yang akan binasa. Mari kita bersama-sama merendahkan diri kita, jaga hubungan yang intim dengan Tuhan, kemudian berbalik dari jalan kita yang jahat.
Aku percaya Tuhan akan tersenyum kepada kita dan akan memulihkan kita menjadi yang berkenan kepadaNya.

Ayo kita berdoa....................

Bapa yang di dalam Sorga, terima kasih untuk teguran yang Engkau berikan kepada kami. Kami menyadari ternyata selama ini kami malah masuk dalam orang-orang yang sombong rohani. Ampuni kami Bapa, kami menyadari dan mengakui kesalahan kami. Kami mau merendahkan diri kami di hadapanMu, kami mau menjaga hubungan yang erat denganMu, dan kami mau berbalik dari jalan kami yang jahat, kami ga mau toleransi lagi dengan dosa.
Bapa kami perlu pimpinan dan kasihMu agar kami tidak salah melangkah di dalam kehidupan kami.
Terima kasih ya Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami serahkan hidup kami selalau dalam pimpinan kasihMu, Haleluya Amien.....

Tuhan Yesus memberkati....................... ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar