Rabu, 27 Januari 2010

RAHASIA MERAIH KEMENANGAN

Selama kita hidup, kita tidak akan pernah terlepas dari suatu masalah. Bahkan ketika kita menerima Yesus sebagai Juruselamatpun kita tetap mengalami masalah. Namun satu hal yang perlu kita ketahui bahwa Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita, Dia yang akan memberi kita kekuatan dan Dia juga berjanji akan senantiasa memberi kemenangan demi kemenangan dalam setiap permasalahan kita.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar kita bisa menerima janji Allah yaitu untuk mendapatkan kemenangan dalam setiap permasalahan :

1. Sabar (Amsal17:32a) – Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan
Firman Tuhan mengajarkan kita untuk menjadi orang yang sabar. Orang yang sabar diumpamakan seperti seorang pahlawan yang berjasa bagi pihak tertentu, yang mempunyai kekuatan untuk meraih kemenangan, mempunyai kemampuan untuk mengalahkan musuh, dan mampu memimpin banyak orang untuk memenangkan pertempuran. Ketika kita mau menanti jawaban Tuhan dengan sabar, maka Dia sendirilah yang akan berperang bagi kita, Dia sendiri yang akan menolong kita dan pada akhirnya kita dapat memperoleh kemenangan dari setiap permasalahan yang kita hadapi.

2. Kuasai dirimu (Amsal 17:32b) – Orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.
Kadang permasalahan mampu membuat kita merasa tertekan dan mengakibatkan emosi menjadi tidak stabil dan akhirnya orang disekeliling kitalah yang terkena dampak dari kemarahan kita. Dalam kitab Amsal, kita diajarkan untuk dapat menguasai diri, menahan emosi sehingga kita dapat mengambil keputusan yang benar dalam sebuah masalah. Seringkali sikap tidak dapat menguasai diri itu membuat kita mengambil keputusan yang salah, kita tidak dapat berpikir jernih dan akhirnya berakibat fatal. Amarah tidak akan menyelesaikan masalah, melainkan menjadikannya semakin rumit, tetapi kepala yang dingin akan membantu dalam menyelesaikan masalah

Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang supaya kamu bisa berdoa (I pet 4:7b)

Mulai hari ini mari kita mau belajar untuk tetap sabar dan mampu menguasai diri seberapapun besarnya masalah yg kita hadapi sehingga kita mampu meraih kemenangan bersama Tuhan.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar