Minggu, 24 Januari 2010

~~ U - L - A - N - G - A - N ~~ ~ MANFAAT INJIL BAGI ANAK-ANAK ALLAH ( 5 -> Selesai ) ~

~> Lanjutan dari Manfaat INJIL bagi anak-anak Allah ( 4 ).

11) BENIH -> Firman Tuhan kelihatan seperti BENIH yang kelihatannya kecil, tidak berguna dan tidak berharga sama sekali; TETAPI SIAPA YANG MENANAMNYA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DI DALAM HATI, AKAN MEMBUAHKAN HASIL YANG SANGAT BESAR DAN INDAH, YANG TAK TERNILAI HARGANYA DARI APA PUN YANG ADA DI DUNIA INI.
~> Iniah arti perumpamaan itu: BENIH ITU IALAH FIRMAN ALLAH. // Luk 8:11.

** Firman Tuhan di umpamakan seperti biji yang kecil tetapi kalau tumbuh, akan menghasilkan segala sesuatu yang sangat besar.!! SIAPA YANG RAJIN MENABURI TANAH HATINYA DENGAN BENIH FIRMAN, AKAN DI BUAT-NYA MENJADI BERHASIL DI DALAM KEHIDUPANNYA YANG SEKARANG, DAN SAMPAI KEKAL.
~> tetapi yang kesukaannya ialah TAURAT TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; APA SAJA YANG DIPERBUATNYA BERHASIL. // Maz 1:2,3.

12) KUASA YANG MENGHIDUPKAN -> Pemberitaan Firman Tuhan yang murni dari dalam hati oleh pengurapan Rohul Kudus, akan MEMPUNYAI KUASA UNTUK MENGHIDUPKAN ORANG-ORANG YANG TELAH MATI ROHANINYA; Membangkitkan semangat dan pengharapan bagi orang-orang yang lemah, yang gagal, yang kecewa, yang putus asa, dan yang mati Imannya, menjadi hidup dan berapi-api.
~> Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena INJIL ADALAH KEKUATAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN SETIAP ORANG YANG PERCAYA, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. // Rom 1:16.

~> Setelah Yehezkiel menyampaikan Firman Tuhan, maka TULANG-TULANG YANG KERING DAPAT MENJADI HIDUP KEMBALI OLEH KUASA FIRMAN TUHAN. // Yeh 37:4-6.

~> Maka Firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: BEGINILAH FIRMAN TUHAN ALLAH: HAI NAFAS HIDUP, DATANGLAH DARI KEEMPAT PENJURU ANGIN, DAN BERHEMBUSLAH KEDALAM ORANG-ORANG YANG TERBUNUH INI, SUPAYA MEREKA HIDUP KEMBALI. // Yeh 37:9.

~ Selesai ~

~> Jadi hasilkanlah BUAH yang sesuai dengan PERTOBATAN. // Mat 3:8.
~> KAPAK sudah tersedia pada akar pohon dan SETIAP POHON YANG TIDAK MENGHASILKAN BUAH YANG BAIK, PASTI DITEBANG DAN DIBUANG KEDALAM API. // Mat 3:10.
Artinya:
- Orang yang sungguh-sungguh bertobat, pasti mempunyai kesaksian hidup yang baik, yaitu: mempunyai sikap dan perilaku yang baik, terutama di dalam keluarganya sendiri.

= Dan bagi yang TO-MAT ( TO-bat >> ku-MAT ), yaitu orang yang tidak mempunyai kesaksian hidup yang baik di dalam keluarganya, pasti akan DITEBANG.

{ SETIAP ORANG BUKAN DILIHAT DARI JAM TERBANG PELAYANANNYA; TETAPI YANG TERPENTING ADALAH KESAKSIAN HIDUPNYA SEHARI-HARI >> BAIK DI DALAM KELUARGANYA, MAUPUN LINGKUNGAN SEKITARNYA = BUAH YANG BAIK }.


~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar