Senin, 25 Januari 2010

~~ U - L - A - N - G - A - N ~~ ~ Penyalahgunaan Alkitab ~

Sebagai orang yang percaya, kita tidak boleh melakukan perbuatan seperti orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, dengan mendewakan Kitab Sucinya.

PENYALAHGUNAAN ALKITAB:
1) Jangan menggunakan Alkitab sebagai JIMAT atau sebagai barang keramat, karena bisa berakibat dosa.!! Kita boleh menghargai Alkitab, karena Alkitab adalah Firman Tuhan, namun kita tidak boleh sampai mendewa-dewakan Alkitab - karena itu dapat ditunggangi oleh iblis, lalu menjadi BERHALA.

** Walaupun Alkitab itu berisi Firman Tuhan, namun huruf-huruf di dalam Alkitab itu mati, bila tidak disertai ROH KUDUS.
Huruf-huruf di dalam Alkitab baru hidup oleh ROHULKUDUS kalau kita mau mentaatinya.
~> Ialah membuat kami sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari ROH, sebab HUKUM YANG TERTULIS MEMATIKAN, TETAPI ROH MENGHIDUPKAN. // 2Kor 3:6.

2) Jangan menggunakan Alkitab seperti UNDIAN atau CIAMSI, dengan membuka Alkitab sembarangan, untuk mendapat jawaban / suara Tuhan.
Karena dengan cara yang seperti ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi iblis untuk masuk dan mengacau.

3) Ujilah setiap ayat Firman Tuhan dengan mencari ayat-ayat lain untuk meneguhkannya. ayat-ayat Firman Tuhan yang satu dengan yang lainnya, tidak akan bertentangan, tetapi selaras dan cocok.! Walaupun ada beberapa ayat yang kelihatannya berbeda, namun perbedaanya itu bukan saling bertentangan antara yang satu dengan yang lainnya; melainkan saling melengkapi.!!!

CONTOH:
~> Tetapi carilah dahulu KERAJAAN ALLAH dan KEBENARANNYA, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. // Mat 6:33.

** Menurut Hikmat yang saya dapat, KERAJAAN ALLAH dan KEBENARANNYA = KUASA ALLAH = ROH KUDUS, yaitu: HIDUP TAAT OLEH PIMPINAN ROH.
** Kerajaan Allah mempunyai konteks yang sama dengan Kuasa Allah.
~> Tetapi jika Aku mengusir setan dengan KUASA ALLAH, maka sesungguhnya KERAJAAN ALLAH SUDAH DATANG KEPADAMU. // Luk 11:20.
~> Sebab KERAJAAN ALLAH bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari KUASA. // 1Kor 4:20.

** Kuasa Allah mempunyai konteks yang sama dengan Roh Kudus.
~> Tetapi kamu akan menerima KUASA, KALAU ROH KUDUS TURUN KE ATAS KAMU, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. // Kis 1:8.

** Roh Kudus, sebagai Roh Penghibur dan Roh Kebenaran yang akan memimpin kita untuk menjalani hidup yang benar dan yang sesuai dengan Firman Tuhan.
~> tetapi PENGHIBUR, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan MENGAJARKAN SEGALA SESUATU KEPADAMU DAN AKAN MENGINGATKAN KAMU AKAN SEMUA YANG TELAH KUKATAKAN KEPADAMU. // Yoh 14:26.

~> Jikalau PENGHIBUR yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu ROH KEBENARAN yang akan keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku." // Yoh 15:26.

~> Tetapi apabila Ia datang, yaitu ROH KEBENARAN, IA AKAN MEMIMPIN KAMU KE DALAM SELURUH KEBENARAN; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya dan IA AKAN MEMBERITAKAN KEPADAMU HAL-HAL YANG AKAN DATANG. // Yoh 16:13.

** Kerajaan Allah = Roh Kudus; Pada saat kita susah, Ia akan datang sebagai Penghibur, yang akan menghibur kita; dan Ia juga akan datang sebagai Roh Kebenaran, yang akan memimpin kita di dalam Kebenaran-Nya.

** Jika kita mau taat dan berjalan sesuai dengan Kebenaran-Nya, maka semuanya itu ditambahkan kepadamu, yaitu HIKMAT UNTUK MENGETAHUI HAL-HAL YANG AKAN DATANG.

~ Oh., betapa indahnya., bila hidup kita dibawah pimpinan Roh Kudus ~

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar