Senin, 25 Januari 2010

HARI DEPAN YANG PENUH HARAPAN ( BAGIAN PERTAMA)

HARI DEPAN YANG PENUH HARAPAN ( Bagian pertama)
(Property, http://www.facebook.com/l/efbab;By.Pdt.AGUSTINA PANJAITAN/SAIYA, S.Th)
(Waktu depan berisi sesuatu yang menjadi kenyataan/yg dpt diharapkan)
===============================================================

PENDAHULUAN:
Akhir desember lalu dan awal januari ini banyak surat kabar yang menuliskan apa pendapat paranormal yang meramal mengenai tahun 2010 ini. Kebanyakan dari mereka meramalkan adalah hal-hal yang buruk. Ada yang menyatakan bahwa tahun 2010 ini akan terjadi banyak bencana. Kemarin saya membaca di Internet, sebuah surat kabar terbitan lokal (Medan) yang meramalkan di tahun Harimau ini akan banyak orang yang bunuh diri.

Pada tanggal 31 desember 2009 ada seorang ibu muda yang mengakhiri tahun dengan mengakhiri hidupnya, bunuh diri dengan minum baygon. Kesulitan hidup membuat dia mengambil jalan pintas itu. Sungguh kasihan! Ibu itu mengira bahwa dengan bunuh diri dia bisa mengakhiri penderitaan hidupnya. Justru dengan bunuh diri dia memulai penderitaan yang tidak akan pernah berkesudahan. Bunuh diri akan membawa dia kedalam lautan api yang tidak pernah padam. Dia tidak sabar akan penderitaan yang singkat.

Ada sesuatu yang banyak merisaukan kita adalah perasaan tidak pasti. Tidak pasti dalam hidup untuk hari ini, maupun untuk hari depan. Tiap hari manusia dihantui oleh pertanyaan-prtanyaan: mampukah saya kuliah dikampus ini? Dapatkah saya naik tingkat? Dapatkah saya lulus? Apakah saya akan mendapatkan pekerjaan? Apakah ana-anakku dihari depan akan mendapat hidup? Apakah dihari depan hidup kami akan berubah? Apakah penyakit ini akan sembuh dihari depan? Kapan? Bagaimana? Apakah kehidupan kami terus menerus ada seperti ini? Apakah saya akan mendapatkan pekerjaan? Dimana? Bagaimana? Kapan? Apa HARI DEPAN? Jalan didepan saya penuh dengan ketidakpastian. Saya sangsi. Saya takut.

Kembali kepada ramalan tadi!
Apakah kita harus percaya kepada ramalan itu? Tidak! Jangan pernah percaya kepada mereka. Kalaupun apa yang mereka ramalkan terjadi, itu hanya kebetulan saja. Mengapa? Karena Tuhan telah berkata bahwa tidak ada seorang manusiapun yang mengetahui apa yang terjadi di masa depan.

Tidak seorangpun yang tahu apa yang terjadi dihari depan/masa depan kita.Kalau Anda pernah dengar ada orang yang berkata kepada Anda bahwa Tahun ini anda tidak punya pekerjaan, jodoh, usaha yang berhasil, anak-anak yang berhasil. Pokoknya hari depan yang sial, hari depan yang suram...!!!

Dunia boleh meramal bahwa tahun ini adalah tahun yang buruk, akan terjadi banyak bencana, banyak terjadi bunuh diri karena hidup yang susah. Tahun ini adalah Tahun Harimau. Saudara tahu muka, sifat dan watak HARIMAU. Betul-betul didalam pandangan dunia...bahwa HARI DEPAN YANG SURAM

Tapi dengar saudara, kata dunia boleh seperti itu, tapi kata TUHAN tidak, bahwa ditangan TUHAN, Hari depan/masa depan kita penuh Harapan.
(Waktu depan berisi sesuatu yang menjadi kenyataan/yg dpt diharapkan)


Percayalah kepada Tuhan, Dia mengerti Rancangan-rancangan kita karena Tuhanlah pembuat rancangan-rancangan itu. ( Lihat sambungan bagian kedua)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar