Senin, 25 Januari 2010

TUHAN YESUS PEMBELA KITA

Pada saat seseorang mau menyatakan kebenaran kepada orang lain, pada saat orang bersaksi tentang pekerjaan dan mujizat Tuhan atas dirinya, sering terjadi orang yang mendengar kesaksian tersebut menolak dirinya. Bayangkan betapa sedihnya seseorang apabila dikatakan pembohong, pembual, dan mengada-ada. Yang diperoleh bukan respon yang memuliakan Tuhan dari orang tersebut, malah sebaliknya mencemooh dan menghakimi diri orang yang bersaksi bahkan memusuhi dan mengucilkannya. Tidak ada yang dapat menolong dan membelanya. Hal ini mengakibatkan banyak orang tidak mau dan tidak berani untuk menyatakan kebenaran serta untuk menyampaikan kesaksian.

Hal inilah yang dialami oleh orang buta dari sejak lahirnya yang disembuhkan oleh Tuhan Yesus. (Yohanes 9:1-41). Ketika dia disembuhkan dan bisa melihat, dia bersaksi tentang hal itu kepada orang-orang Farisi bahwa dirinya telah disembuhkan oleh Yesus. Namun orang Farisi tidak percaya kepadanya dan justru sebaliknya malah mereka menghakimi orang tersebut serta berkata : "Engkau ini lahir sama sekali dalam dosa dan engkau hendak mengajar kami?" Orang tersebut diusir dan tidak ada seorangpun yang menolong dan membela dia, namun Tuhan mendengar keadaannya dan membela dia di hadapan orang Farisi. (ayat 35-41)

Saudara, bersaksi dan menyatakan kebenaran kepada orang lain adalah suatu hal yang diinginkan oleh Tuhan dari kita yang telah menerima anugrah dari Tuhan Yesus. Kita telah menerima keselamatan dan telah mengalami mujizat dari Tuhan harus bersaksi kepada orang lain bagaimana karya Tuhan kepada kita. Satu hal yang membuat nama Tuhan Yesus sulit didengar oleh orang lain adalah karena kita tidak mau menyatakan kebenaran dengan bersaksi. Padahal firman Tuhan katakan bahwa kemenangan kita adalah karena darah Anak Domba dan oleh kesaksian kita (Wahyu 12:11). Dengan bersaksi dan menyatakan kebenaran kepada orang lain betapa baiknya Tuhan kepada kita, maka nama Tuhan secara langsung maupun tidak langsung sudah disampaikan kepada banyak orang. Satu hal yang perlu dipahami dalam menyampaikan suatu kebenaran dan kesaksian, akan banyak orang yang menolak dan banyak juga akan menerima. Ketika orang menolak dan menjauhi kita karena kebenaran dan kesaksian yang disampaikan, ketahuilah bahwa Tuhan mendengar dan akan membela serta memberi kekuatan kepada kita. Seperti orang buta tadi yang dihakimi dan diusir oleh orang Farisi dibela oleh Tuhan Yesus karena telah bersaksi tentang kebaikan Tuhan atas dirinya, demikian juga kita akan dibela oleh Tuhan. Tuhan mendengar dan siap membela umatNya yang setia dan mau memberitakan perbuatanNya yang ajaib dalam kehidupannya kepada orang lain. Kita tidak perlu takut apabila tidak ada orang yang mau membela kita, karena ada Tuhan Yesus yang siap jadi pembela kita. Oleh karena itu jangan takut untuk bersaksi dan menyatakan kebenaran kepada orang lain, karena TUHAN YESUS PEMBELA KITA. Tuhan Yesus memberkati. Amin

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar