Senin, 18 Januari 2010

~~ U - L - A - N - G - A - N ~~ MANFAAT INJIL BAGI ANAK-ANAK ALLAH ( 2 )

~> Lamjutan dari Manfaat INJIL bagi anak-anak Allah ( 1 ).

2) CERMIN -> Firman Tuhan dapat menjadi Cermin, bagi orang-orang yang merindukan kesucian seperti raja Daud.
~> Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku, dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal ! // Maz 139:23,24.
~> Sebab jika seorang hanya mendengar Firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan CERMIN. // Yak 1:23.

** Orang yang mempunyai kerinduan dan hati yang bergelorah untuk MENYELIDIKI FIRMAN TUHAN, maka dia akan melihat dengan jelas segala kesalahan dan kekurangannya. Orang yang seperti ini akan lebih mudah untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangannya, sehingga menjadi semakin suci dan mulia SEPERTI KRISTUS.
~> Dan kita semua MENCERMINKAN KEMULIAAN TUHAN DENGAN MUKA YANG TIDAK TERSELUBUNG. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah ROH, maka KITA DIUBAH MENJADI SERUPA DENGAN GAMBAR-NYA, dalam kemuliaan yang semakin besar. // 2Kor 3:18.

3) AIR -> Orang yang berdosa bila BERSEDIA UNTUK DI CUCI DENGAN FIRMAN TUHAN DAN MAU BERTOBAT DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH, maka DIA AKAN BERSIH DARI SEGALA DOSA-DOSANYA karena DIA BEROLEH PENGAMPUNAN DARI DARAH YESUS.
~> Sebab itu, kita yang dibenarkan karena Iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. // Rom 5:1.
~> untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan AIR dan FIRMAN, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela. // Ef 5:26,27.

** Firman Tuhan bukan hanya menunjukkan dosa-dosa yang telah diperbuat, tetapi juga akan mengingatkan kita, akan dosa-dosa yang akan kita perbuat.
~> Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. // Maz 119:11.
~> ENGKAU MEMBERITAHUKAN KEPADAKU JALAN KEHIDUPAN; di hadapan-Mu ada suka cita berlimpah-limpah, di tangan-Mu ada nikmat senantiasa. // Maz 16:11.

4) SUSU -> Firman Tuhan bagaikan susu yang murni bagi orang yang baru LAHIR BARU; karena Firman Tuhan itu makanan jiwa yang terbaik, dan yang dapat menghasilkan pertumbuhan Rohani yang terbaik.
~> Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan AIR SUSU YANG MURNI DAN YANG ROHANI, supaya olehnya KAMU BERTUMBUH DAN BEROLEH KESELAMATAN. // 1Ptr 2:2.

*** FIRMAN TUHAN DAPAT MEMBUAT KITA SEMAKIN MENCINTAI KEBENARAN DAN MEMBENCI DOSA, SEHINGGA KEROHANIAN KITA SEMAKIN BERTUMBUH DAN SEMAKIN INGIN SEPERTI KRISTUS ***

~ Dilanjutkan pada jilid yang ke 3.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar