Jumat, 29 Januari 2010

Waspada dan Tutup Semua Celah.......................................

"Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."
(Markus 10:31)
"Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya."
(1 Petrus 5:8)
"Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik."
(Lukas 4:13)
"dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis."
(Efesus 4:27)



Sahabatku, semua dari kita pasti ingin hidup berkenan sama Tuhan. Tuhan membuka keselamatan bagi semua orang, dan kasihNya sama untuk yang sudah lama mengenal dan percaya kepadaNya dengan yang baru mengenal dan percaya kepadaNya. Kita punya Tuhan yang luar biasa.

Cuma sayangnya banyak dari kita ga waspada di dalam kehidupan ini. Firman Tuhan dalam Markus 10:31 pun mengatakan demikian "Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

Banyak orang yang sudah merasa hidup dalam Tuhan, sudah lama mengenal Dia, sudah banyak mengalami kuasa Tuhan, menjadi lengah, dan terkadang terlena oleh dunia dan tak sadar dia merupakan sasaran empuk si iblis.

Dalam 1 petrus 5:8 berkata ""Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya." dan dalam Lukas 4:13 berkata "Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.". dari kedua Firman Tuhan itu kita bisa tahu kalau ternyata si iblis tuh masih ada disekitar semua orang termasuk orang-orang percaya, orang-orang yang hidup sungguh dalam Tuhan.

Cuma bedanya si iblis ga punya kuasa atas anak-anak Tuhan, dia cuma bisa ngeliatin aja dari jauh karena ngedeket aja ga berani karena ada malaikat Tuhan yang ngejagain. Tetapi jangan salah loh, si iblis ga cape ngamatin kita terus, ga cape ngeliatin kita dari jauh, karena tujuan dia cuma satu, ngejatuhin kita ke dalam dosa dan bawa kita ikut ke neraka.

si iblis terus ada di sekitar kita, dia nunggu waktu yang tepat dimana kita memberi celah kepada dia untuk masuk. celahnya ya itu, kompromi dengan dosa. celah itu kan pasti manusianya yang bikin, kalau udah ky gt malaikat pun ga bisa bisa bertindak apa-apa, karena itu terjadi karena kehendak manusianya.

Si iblis paling tau kelemahan kita dan celah apa yang bisa ada. Si iblis akan pakai celah yang kecil itu, walaupun celahnya sebesar ujung jari, tapi si iblis bisa pakai celah yang kecil itu untuk dia buat menjadi besar sampai dia bisa masuk dan menguasai kita.

Sahabatku, bagaimana responmu saat membaca renungan hari ini? jangan kamu menyangkalnya, karena aku pun tertegur dengan renungan yang q buat hari ini, karena Roh Kudus bilang ini juga berlaku untukku.
Mari kita buka hati kita, rendahkan diri kita, dan minta ampun sama Tuhan jika ternyata hidup kita selama ini seperti itu, membuka celah untuk si iblis.
Ada peringatan Tuhan dalam Efesus 4:27 "dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis." Mari kita taati Firman itu dan tetap waspada terhadap serangan si iblis.

Ayo kita berdoa........

Bapa yang di dalam Sorga, terima kasih untuk kasihMu yang Engkau berikan dalam hidup kami sepanjang hari ini. Terima kasih untuk teguranMu yang Engkau berikan kepada kami melalui renungan hari ini. Terkadang kami lengah dan malah membuat celah kepada si iblis untuk masuk ke dalam kehidupan kami. ampuni kami Bapa, kami minta pimpinanMu agar kami bisa lebih waspada lagi terhadap hidup kami dan kami tidak memberikan kesempatan kepada si iblis. Kami mau menajaga kehidupan kami tetap bersih dan berkenan kepadaMu agar kami layak saat waktunya tiba kami datang dan bertemu denganMu.
Terima kasih ya Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami serahkan hidup kami dalam pimpinan kasihMu, Haleluya, Amien.....


Sahabatku, tetap waspada dan jangan sampai kamu memberi kesempatan kepada si iblis, karena saat kamu beri kesempatan kepada si iblis, itu sama aja kamu menyerahkan hidupmu dihancurkan olehnya.

Tuhan Yesus memberkatimu

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar