Minggu, 24 Januari 2010

MARI TINGGIKAN YESUS

Menjadi percaya kepada Yesus sebagai Mesias, sebagai Juru Selamat manusia, sebagai Tuhan, tidaklah dapat dilakukan dengan akal sehat. Banyak orang yang telah membaca Injil, telah mendengar tentang Yesus tidak dapat menerima keberadaanNya sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Banyak orang yang telah melihat mujizat Yesus dinyatakan dan dimanifestasikan, tidak dapat begitu saja menerima keberadaan Yesus sebagai Juru Selamat. Mereka tetap saja menyelidiki segala sesuatu mengenai Yesus dan mereka tetap tidak percaya kepadaNya. Mereka tetap tidak dapat mengetahui rahasia Kerajaan Sorga karena mereka tidak menaklukkan diri dan meninggikan Dia.

Ketika Yesus berbicara mengenai siapa diriNya, dan menyatakan kepada orang banyak segala rencanaNya serta kemana Dia akan pergi, mereka tidak mengerti dan tidak memahami arti dari perkataan Yesus. Mereka menganggap bahwa Yesus sudah gila dan mau bunuh diri. Dan Yesus mengatakan bahwa untuk percaya kepada perkataanNya, seseorang harus meninggikan Anak Manusia.(Yohanes 8:28). Kata "meninggikan" mengandung arti bahwa kita menaklukkan diri di bawah kekuasaanNya dan menyatakan bahwa Dialah yang Maha Agung dan Maha Tinggi.

Saudara, menjadi percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat adalah merupakan anugrah yang sangat besar bagi manusia. Bayangkan saja, kita yang sudah berdosa dan tidak punya kemampuan lagi untuk mendapatkan keselamatan diberiNya kemampuan untuk masuk ke dalam KerajaanNya. Kita yang tidak layak dibuatNya menjadi layak. Dan untuk dapat mengerti rencana keselamatan yang daripada Tuhan kepada manusia, tidak dapat dilakukan dengan akal sehat. Semua rencana keselamatan yang telah dilakukan melalui Tuhan Yesus, hanya dapat dipahami apabila manusia mau meninggikan Dia. Meninggikan dan mengagungkan Yesus berarti kita sebagai manusia berdosa mau menaklukkan diri dan mau merendahkan diri serta mau mengaku segala dosa dan kesalahan kepadaNya. Dengan melakukan semuanya itu yaitu meninggikan dan mengagungkan Yesus sebagai Tuhan, maka Tuhan akan dengan leluasa memberikan hikmat dan pengetahuan tentang keselamatan itu kepada kita karena Dia telah berkata bahwa siapa yang meninggikan diri akan direndahkan dan siapa merendahkan diri akan ditinggikan. (Matius 23:12). Dengan meninggikan Dia, maka Tuhan akan membukakan rahasia-rahasia tentang Kerajaan Sorga kepada kita. (Matius 13:11). Oleh karena itu mari kita turuti perkataan Tuhan Yesus ini yaitu agar mau meninggikan dan mengagungkan Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat, sehingga segala sesuatu tentang rahasia Kerajaan Sorga dapat dibukakan bagi kita orang yang percaya kepadaNya. MARI TINGGIKAN YESUS. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar