Selasa, 05 Januari 2010

HARGA MANUSIA DI MATA TUHAN

Artikel kiriman Suryo Ariyanto

Suatu hari, saat seorang Pendeta sedang mengajar ank2 kecil, ada seorang ank kecil mendatanginya & bertanya kpd Pendeta, "Pendeta, sedemikian berharganyakah qt sehinga Tuhan Yesus mau berk0rban demi qt?".
Pendeta itu heran, tapi akhirnya tersenyum mendengar pertanyaan pol0s dari ank tsb. Ank it benar, seberharga apakah qt ini, manusia, sehinga Tuhan Yesus mau datang ke bumi, menderita, & mati disalib demi qt semua?..
Pendeta itu lalu mengeluarkan selembar uang sebesar Rp 50.000,- lalu memperlihatkannya didepan ank2 tsb. Pendeta itu bertanya, "Siapakah diantara kalian yg menginginkan uang ini?"..
Sepontan semua ank mengangkat tangannya smbil berteriak, "Saya! saya!". Tentu saja, siapa yg tidak mau diberikan uang 50 ribu rupiah gratis?

Berapa banyak permen & snack yg bisa dibeli dgn uang sebesar itu? Pendeta itu lalu meremas uang itu keras2, lalu kembali memperlihatkan uang itu pada ank2. "Siapakah diantara kalian yg menginginkan uang ini?" tanya Pendeta itu kembali. "Saya! Saya" kata ank2 itu, biarpun penampilannya jelek, uang kan tetep uang. Dirapikan sedikit nanti bagus lagi k0k.

Uang itu tidak diberikan kepada siapapun, sebaliknya, uang itu dilemparkan ke tanah, di-injak2 hingga bercampur dgn debu & tanah. Uang itu sekarang benar2 kusam. Sekali lagi si Pendeta mengangkat uang itu & bertanya, "Siapakah di antara kalian yg masih menginginkan uang yg kumel ini?" pendirian ank2 itu tidak berubah, biarpun jelek,kotor,t0h itu tetaplah uang sebesar 50 ribu rupiah.


Demikianlah nilai qt di mata Tuhan. Sejelek apapun, sebodoh apapun, sekotor apapun, semiskin apapun, betapapun berdosanya qt,
"Tuhan tidak menganggap qt berbeda, nilai qt di mata Tuhan begitu besar, bahkan dosa2 qt sekalipun tidak menutupi nilai qt di mata Tuhan. Tuhan berusaha agar qt tidak hancur, agar qt tidak lenyap. Karena itu Ia mengutus Anak-Nya, Yesus Kristus, untuk menyelamatkan qt dari dosa & kehancuran.
=" Karena itu percayalah, sehina apapun kamu di dunia ini, tangan Tuhan Yesus Kristus tetap terbuka untukmu. "=

(Yes 43:4 , Yoh 3:16)."

semoga renungan ini bisa menjadi berkat bagi qt semua. IMANUEL
Tuhan Yesus Kristus memberkati,
cerita ini q ambil dr Buletin Doa Siang Posa PNJ,
source : http://www.facebook.com/l/09dc7;cerita-kristen.com

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar