Sabtu, 02 Januari 2010

Mengakui Untuk Diampuni................................................

"Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."
(1 Yohanes 1:8-9)


Sahabatku, hidup setiap manusia pasti tidak pernah lepas dengan yang namanya dosa. Semua manusia pasti pernah melakukan dosa, tidak ada kecuali. Dan menurut 1 Yohanes 1:8 jika ada orang yang mengaku dirinya suci dan tidak pernah berdosa, sebenarnya dia menambah dosanya sendiri dengan berdusta, dan yang pasti kebenaran di dalam Tuhan tidak ada di dalam dirinya.

Terkadang orang berpatokan dengan yang namanya dosa berdasarkan besar kecilnya, atau berdasarkan berapa besarnya dampak yang timbul dari dosa tersebut. Padahal tidak seperti itu, Tuhan ga pernah melihat dari besar kecilnya dosa, besar kecilnya dosa tetap saja namanya dosa, dan saat ada dosa berarti kita ga layak di hadapan Tuhan.

Bahkan sekarang ini banyak orang yang merasa mungkin dirinya sudah sangat berdosa kena dibodohi sama iblis. Iblis terkadang menghasut setiap kita yang terjatuh dalam dosa dengan mengatakan kalau kita sudah tidak layak di hadapan Tuhan, dan akhirnya terus terjatuh semakin dalam ke dalam dosa. padahal ada jalan keluar dan pengampunan untuk dosa-dosa kita.

Pengampunan dan keselamatan adalah kasih karunia yang Tuhan sediakan untuk setiap kita. Ada hal yang harus dilakukan untuk kita bisa mendapat pengampunan dari Tuhan. Dalam 1 Yohanes 1:9 Tuhan kasih tau caranya untuk kita. Dari Firman itu Tuhan ingin kita bisa mengakui kesalahan kita di hadapan Tuhan atau pun hamba Tuhan yang dipakai olehNya untuk membawa pemulihan untuk kita.

Dengan kita mengakui dosa dan kesalahan kita, berarti kita mau merendahkan diri kita dan bersungguh-sungguh ingin berubah. Saat kita terbuka dan membuka hati kita, melepaskan semua dosa dan kesalahan kita, pengampunan Tuhan ada untuk setiap kita. Sebesar apapun dosa yang kita lakukan kalau kita mengakuinya, pasti ada pengampunan untuk kita.

Yang penting saat kita mengakui setiap dosa dan kesalahan kita, harus diikuti perubahan yang nyata dalam hidup kita, bukan cuma mengakui saja tapi ga ada perubahan real, itu mah sama aja boong kan.

Dan saat kita mau mengakui dan membereskan dosa dan kesalahan kita, Rancangan Tuhan akan bekerja nyata dalam hidup kita, bahkan terkadang Tuhan bisa pakai orang yang dipandang sebelah mata sama orang lain untuk menjadi alatNya melayani Dia secara luar biasa.

Apakah kamu rindu mengalami suatu transformasi terjadi dalam kehidupanmu tahun ini? Rendahkan dirimu dan bereskan semua di hadapan Tuhan, dan hiduplah selalu dalam pimpinanNya, aku percaya tahun ini adalah tahun yang luar biasa kan kamu jalani di dalam pimpinan Tuhan Yesus.

Coba renungkan apa dosa dan kesalahan yang selam di tahun 2009 telah kamu lakukan dan ayo kita berdoa...........................

Bapa yang di dalam Sorga, terima kasih untuk hari yang indah ini kami bisa kembali datang dalam hadiratMu. Bapa, kami mau merendahkan diri kami, ampuni kami selama di tahun 2009 kami banyak melakukan dosa dan kesalahan di hadapanMu. Maafkan kami Bapa, kami mau mengakui selama ini kami......(Sebutkan dosa yang telah kamu lakukan).
Kami mau mengakui semua itu karena kesalahan kami tidak taat akan perintahMu dan malah mendukakan hatiMu dengan dosa yang kami lakukan. Bapa, kami mau berubah dan melepaskan semua dosa-dosa kami. Kami percaya ada pengampunan untuk setiap kami yang mau sungguh-sungguh berubah dan hidup di dalamMu.
Kami mau selalu hidup di dalam pimpinanMu, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami serahkan hidup kami dalam pimpinan tanganMu, Haleluya Amien.

Sahabatku, ayo kita bersama-sama di tahun yang baru ini meraih hidup yang berkemenangan di dalam Tuhan Yesus, Tuhan Yesus memberkati................ ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar