Sabtu, 02 Januari 2010

SIAP MENGHADAPI TANTANGAN

Roma 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa

Tak dapat disangkal bahwa semua pasti mengakui bahwa zaman sekarang dimana kita hidup ini adalah zaman modern. Tetapi kita juga mengakui justru zaman sekarang adalah satu zaman yang ganas, kejam dan keras. Orang tidak lagi memiliki kasih, semuanya mementingkan diri sendiri, asal dirinya sdh memperoleh yang diinginkan hatinya, sudah puas walaupun merugikan orang lain dan bahkan sudah tidak punya rasa takut akan Tuhan.

Sebagai manusia, umat Tuhan tidak bisa hidup dengan saudara seiman saja, kita harus bermasyarakat, hidup dengan berbagai macam watak dan sifat manusia. Dan justru di sinilah kita semua dihadapkan dengan tantangan, pendetitaan bahkan ancaman-ancaman. Akankah kita berputus asa dan menyerah? Itu bukan watak anak Tuhan. Paulus mengerti benar dengan hal demikian ini, karena itu Paulus menasehatkan: "Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa". Memanh orang dunia tidak akan mengerti sikap hidup umat Tuhan. Walaupun keadaan kita menurut kaca mata orang dunia tidak bisa bersukacita, tetapi kita tetap bersukacita, karena sukacita kita itu adalah sukacita anugerah Allah, suatu sukacita yang penuh dengan pengharapan, artinya suatu pandangan kedepan, kemasa yang akan datang, dimana janji Tuhan akan di genapi. Demikian dlm bermasyarakat, setiap kita harus berhadapan dengan orang-orang, ada yang senag kepada kita tetapi yidak sedikit juga yang membenci kita, dan tidak jarang juga kita jumpai ada orang-orang yang berusa mencelakai kita. Jelas bahwa hidup kita selalu dlm kesesakkan. Akankah kita membalas mereka? Sama sekali tidak, walaupun kita mempunyai kemampuan pembalasan. Sebab, justru di dlm kesesakan inilah buktikan dan tunjukkan bahwa kita adalah anak terang, kita adalah garam dunia, sehingga dengan demikian kita tunjukkan bahwa kita memiliki kwalitas hidup yang jauh lebih baik dari mereka karena kita milik Kristus.

Dan ada satu lagi yang Paulus ingatkan, agar setiap kita selalu dengan sungguh-sungguh berdoa, karena dengan doa kita menjadi kuat.

BUKTIKAN KEPADA DUNIA BAHWA KITA ADALAH ANAK-ANAK TERANG

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar