Rabu, 06 Januari 2010

MUNDUR

Yohanes 6: 60,66 Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata :"Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?" Mulai dari waktu itu banyak murid-muridNYA mengundurkan diri dan tidak mengikut DIA.

Saudara yang terkasih dalam Yesus Kristus, sering kita mendengar bahwa saudara seiman kita mundur atau pindah dari satu gereja ke gereja yang lain, atau pindah keyakinan hanya karena mendengar perkataan firman yang tidak enak di telinga.
Saya pernah mendengar seorang hamba Tuhan berkata :" Gereja saya pintu depannya terbuka lebar dan pintu belakangnya juga terbuka lebar." Maksudnya adalah, siapa saja yang ingin beribadah boleh beribadah di sana dan jika sudah menjadi jemaat di sana, harus siap untuk mendengar semua pemberitaan firman, baik yang lembut maupun yang keras. Jika merasa tidak sanggup (tidak klop) dengan pemberitaan firman yang keras menegur dan mendidik, maka silahkan undur diri dari sana. Sebab ia ingin setiapdomba yang digembalakannya menjadi domba yang tangguh yang dewasa, yang siap menjadi mempelai KRISTUS. Bukan domba bayi yang hanya suka susu dan tidak dewasa.
Ketika Yesus memperkatakan kebenaran yang sangat keras bagi telinga para murid, banyak dari mereka mengundurkan diri. Saudara yang terkasih dalam KRISTUS, sesungguhnya pemberitaan firman Tuhan adalah berguna untuk mengajar kita menjadi dewasa dan siap menjadi mempelai KRISTUS.
Yohanes 6 : 63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna.Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
Firman Tuhan yang kita dengar dan sering kali mencambuk kita adalah Firman yang memberi hidup kekal. Dan segala Firman yang diajarkan dan yang kita dengar berguna untuk mematikan kedagingan kita. Banyak dari anak Tuhan tidak sanggup untuk mendengar Firman yang bertentangan dengan kenikmatan daging, sehingga walaupun berstatus anak Tuhan, tapi hanya mau mendengar semua yang cocok dengan kedagingan. Saudara yang terkasih, Tuhan Yesus mengatakan bahwa ROHlah yang memberi hidup. Allah kita adalah ROH. Oleh sebab itu, hendaknya kita mau diajar dan mendengar pengajaran Firman Tuhan yang sangat keras demi mematikan kedagingan kita dan memperoleh kehidupan yang kekal kelak bersama TUHAN YESUS.
Jangan mundur meninggalkan DIA oleh karena perkataan yang keras dan menegur. Tuhan sangat mengasihi kita IA TIDAK INGIN KITA BINASA HANYA KARENA KITA SUKA SEMUA YANG COCOK DENGAN KEDAGINGAN DAN TELINGA KITA,PEMBERITAAN PENGAJARAN FIRMAN YANG KERAS BERGUNA UNTUK MENDEWASAKAN KEROHANIAN KITA DAN KITA AKAN MEMPEROLEH KEHIDUPAN YANG KEKAL SEBAGAI MEMPELAI KRISTUS.(ml)

TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar