Kamis, 07 Januari 2010

MENGUTAMAKAN ALLAH

Kejadian 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.

Dalam hidup ini, setiap orang pasti mempunyai sesuatu yang dia kasihi lebih dari yang lain. Terlebih lagi bila apa yang dia kasihi itu dipeoleh dengan cara yang luar biasa. Demikian juga kita baca kisah Abraham. Sungguh kita tidak perlu terkejut kalau Abraham mencurahkan kasih dan perhatiannya kepada Ishak. Karena Ishak adalah jawaban Allah atas perjanjianNya kepada Abraham. Terlebih lagi karena kelahiran Ishak padsa saat Abraham dan Sara sudah sangat tua, dan menurut permikiran manusia, mustahil Sara bisa melahirkan anak.

Maka ketika Allah menguji Abraham, yang jadi persoalan sekarang bukan apa arti Ishak bagi Abraham tetapi apa arti Allah bagi Abraham, artinya siapakah yang lebih penting bagi Abraham, Allah atau Ishak, dan inilah yang sedang Tuhan uji. Dan ternyata, Abraham lulus dalam ujian ini. Kasihnya kepada Allah jauh melampaui kasihnya kepada Ishak.

Dan sebenarnya, hubungan kita dengan Tuhan harus berkembang terus, dan tidak boleh ada satu penghalang pun yang bisa mengganggu hubungan ini. Tuhan Yesus dengan tegas berkata "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.Itulah hukum yang terutama dan yang pertama (Matius 22:37-38). Dengan ayat ini, nyata bahwa kasih kita kepada Allah, harus lebih dari apapun yang kita kasihi.

Memang sejujurnya kita katakan, adakalanya hubungan kita dengan Allah agak terganggu karena sesuatu yang penting bagi kita, menjadi lebih penting dari Allah.. Padahal segala sesuatu yang kita anggap penting itu, harus rela kita tundukkan dibawah kepentingan mengutamakan Allah. Jika Allah sungguh utama, kita harus rela mengorbankan apa saja yang Allah minta.

Sebab itu, bagi kita yang saat ini di berkati Tuhan, jangan lupa bahwa semua yang kita punya, sumbernya adalah Allah. Pakailah setiap berkat dan karunia yang Tuhan berikan kepada kita untuk kemuliaan manaNya.

INGATSEBELUM KITA BERKORBAN, DIA TELAH BERKORBAN BAGI KITA

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar