Selasa, 05 Januari 2010

Sampai Kapan Mendukakan Tuhan?......................................

"Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal Allah, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Allah, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya?"
(Galatia 4:9)
"Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Bolehkah kita bertekun dalam dosa, supaya semakin bertambah kasih karunia itu? Sekali-kali tidak! Bukankah kita telah mati bagi dosa, bagaimanakah kita masih dapat hidup di dalamnya?"
(Roma 6:1-2)
"Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya. Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran."
(Roma 6:12-13)


Sahabatku, syukur kepada Tuhan karena kita bisa mengenal Dia dan mendapat keselamatan dari karya penebusanNya. Kita semua dikenal Dia dan mendapat keistimewan untuk menjadi anakNya. Kita punya jaminan keselamatan, sebuah hal yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Tapi sayangnya masih banyak yang menyepelekan anugrah keselamatan itu.

Banyak anak-anak Tuhan kembali kepada dosa-dosa yang dulu mengikatnya dan mulai kembali memperhambakan dirinya kembali kepada dosa. Bahkan mungkin akan jatuh semakin dalam di dalam dosa.Bahkan ada yang berpikir gpp buat dosa yang penting kan tetap ke gereja, yang penting kan tetap melayani. Dalam Roma 6:1-2 dijelaskan bahwa kita tidak bisa hidup di dalam dosa dan mempunyai karunia keselamatan. Dosa membutakan dan membuat kita tidak melihat kebenaran.

Kita tidak melihat Tuhan yang sedang bersedih karena perbuatan jahat kita. Sampai kapan kita mau mendukakan Tuhan? Sampai kapan kita mau mencambuk dan memakukan kembali Tuhan Yesus di kayu salib dengan dosa-dosa kita? Sampai kapan kita mau diperbudak dengan dosa?

Tuhan Yesus telah memberikan karunia keselamatan yang tak ternilai harganya untuk kita, mari kita buat Tuhan tersenyum melihat kita. Bukan dengan uang kita, bukan dengan keahlian kita, bukan dengan kekuatan kita. Tuhan cuma ingin hati yang murni dari kita, hati yang mau sungguh-sungguh menyadari kesalahan dan dosa kita dan berbalik dari jalan kita yang jahat.

Dalam Roma 6:12-13 Tuhan ingin kita tidak menuruti keinginan daging dan dosa, Tuhan ga mau kita menggunakan tubuh kita untuk melakukan dosa. Dia ingin kita berkuasa atas dosa, dan mempergunakan tubuh kita untuk kemuliaan Tuhan.

Sahabatku, adakah diantara kita yang selama ini hidup dalam Tuhan tapi juga hidup di dalam dosa yang mengikat? Sadarilah kesalahan yang kita lakukan selama ini, mau sampai kapan kita mendukakan hati Tuhan?
Mari kita datang kepada Tuhan dan minta pengampunan dan kasihNya kepada kita. Kita perbaiki hidup kita dan muliakan Dia melalui kehidupan kita.

Ayo kita berdoa..........................

Bapa kami yang di dalam Sorga, Ampuni kami jika selama ini kami seperti orang yang munafik. Kami selalu ingin hidup di dalamMu, kami mau menyenangkan hatiMu, kami mau melayaniMu, tapi kami juga masih tinggal di dalam dosa, kami masih mendukakan hatiMu dengan dosa-dosa yang kami perbuat.
Kami minta pengampunan dan pimpinanMu Bapa, ajar kami untuk selalu mempergunakan hidup kami untuk memuliakan Engkau. Terima kasih ya Bapa, kami mau sungguh-sungguh hidup di dalamMu.
Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami serahkan hidup kami selalu dalam pimpinanMu, Haleluya, Amien.........

Sahabatku, jangan main-main lagi dengan dosa, mari kita tanggalkan semua dosa kita dan mari kita memiliki hidup yang sungguh dan berkenan kepada Tuhan, Tuhan Yesus memberkati.................... ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar